Kamis, 24 Juli 2008

Apakah video game itu?

Tipe permainan di dalam rumah yang paling terkenal baru-baru ini adalah video game. Permainan ini bisa dimainkan di televisi atau komputer atau bisa juga digunakan untuk tujuan-tujuan komersial di toko-toko yang menyediakan hiburan dan juga di tempat-tempat berbelanja. Permainan ini bisa dimainkan oleh satu orang atau bersama dengan orang lain dalam suatu pertandingan. Permainan ini juga merupakan pendidikan dan bisa digunakan untuk menambah pengetahuan.

Sebagian besar video game menghadirkan efek dinamis visualyang berwarna-warni dan efek suara yang menarik. Permainan ini dihubungkan dengan layar tampilan atau layar video. Oleh karena itu, permainan itu disebut video game.

Ada dua macam video game, yaitu video game di tempat-tempat bermaindan video game di rumah. Video game di tempat-tempat bermain didesain untuk memainkan hanya satu tipe permainan, sementara permainan video di rumah bisa diprogram. Oleh karena itu, video game di rumah bisa diprogram untuk memainkan berbagai tipe permainan yang berbeda.

Perlengkapan yang digunakan untuk meainkannya pada umumnya terdiri atas sebuah modul mikroprosesor yang disisipkan ke dalamnya. Modul ini digunakan untuk memprogram jalannya permainan. Kotak yang ada di dalam modul mempunyai keping ROM. Keping ini berisi semua petunjuk untuk memainkan permainan dan suara yang menyertainya. Papan sirkuit pengatur gerakan menghubungkan ROM ke jalur permainan. Komputer juga bisa digunakan untuk memainkan permainan-permainan ini.

Video dibuat dengan tema-tema permainan yang berhubungan dengan pendengaran atau petualangan ruang angkasa. Beberapa permainan yang lain yaitu permainan kartu, olahraga, permainan papan dan permainan kata.

Video game disukai semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Tidak ada komentar: